Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN


Sehubungan dengan pandemi COVID-19, Kementerian Keuangan untuk sementara waktu menutup kegiatan Kunjungan Studi ke kantor pusat Kementerian Keuangan dan memberikan layanan Kunjungan Studi secara virtual (daring).

Kementerian Keuangan menerima kunjungan studi dari sekolah atau kampus, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bidang tugas Kementerian Keuangan serta kebijakan di bidang keuangan dan kekayaan negara, tanpa dipungut biaya, dengan menggunakan platform video conference/webinar.

melakukan pendaftaran secara online
melalui formulir yang terdapat pada bagian bawah halaman ini

Syarat dan Ketentuan:

Peserta kunjungan dalam bentuk kelompok dengan jumlah 50 – 250 orang

 

Kunjungan studi virtual dilaksanakan setiap Selasa pukul 09.00-12.00 WIB

Kunjungan studi virtual merupakan live streaming webinar interaktif yang diadakan melalui aplikasi ZoomHari dan tanggal yang ditampilkan pada form registrasi adalah waktu yang masih tersedia.

mengirimkan surat resmi
permohonan kunjungan studi (kop surat dengan logo sekolah/kampus dan stempel)

Surat Ditujukan kepada:
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.
Surat tersebut memuat:
  • Tanggal kunjungan studi virtual yang dikehendaki;
  • Jumlah peserta;
  • Penanggung Jawab / Contact Person yang dapat dihubungi (No Tlp/No.HP aktif/email/Fax);
  • Topik yang dipilih.
Surat permohonan kunjungan di-scan dan dikirim melalui email edukasi@kemenkeu.go.id dengan subjek: Kunjungan Studi ke Kemenkeu dari (Nama Sekolah/Kampus)

Kementerian Keuangan berhak menolak permintaan Kunjungan Studi Virtual apabila tanggal kunjungan yang dipilih telah terisi oleh jadwal kunjungan dari sekolah/kampus lain.

Sudah melakukan instalasi aplikasi sebelum kegiatan dimulai

Berpakaian Rapi dan Sopan

Bergabung 10 menit sebelum Kunjungan Studi Virtual dimulai

Berpartisipasi aktif mengikuti keseluruhan acara Kunjungan Studi Virtual

Mohon tertib selama kegiatan berlangsung