Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Sekretaris Jenderal Hadiyanto melantik 29 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan pada Jumat (14/11).

Sekjen: Jabatan Adalah Amanah Dari Negara

Jakarta 14/11/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto melantik 29 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan pada Jumat (14/11). Dalam sambutannya, Sesjen menyampaikan bahwa pelantikan ini baik promosi maupun mutasi memegang tanggung jawab dan tantangan yang sangat besar.

“Digitalisasi dokumen, simplifikasi dokumen, kemudian penyiapan berkas perkara yang lebih simpel itu sangat penting artinya bagi pajak untuk bisa lebih meningkatkan produktivitas pengelolaan dan putusan perkara,” pesan Sesjen kepada Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda, Kantor Pusat Kementerian Keuangan.

Selanjutnya, Sesjen juga memberikan wejangan kepada unit eselon II yang dilantik saat itu. Untuk Biro Perencanaan dan Keuangan Sesjen berharap agar dapat meningkatkan kualitas perencanaan anggaran serta pengelolaan kinerja diperhatikan dengan seksama dalam penyusunan kinerja individu.

Selain itu, kepada Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan diharapkan integrasi sistem Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) diantara unit eselon I dapat terus didorong karena kehandalan TIK merupakan keniscayaan di era digital. Tidak lupa Sesjen juga mengingatkan Biro Perlengkapan untuk memaksimalkan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN).

“Tour of duty ini sangat penting untuk kesehatan organisasi. Kita harus punya keinginan ambisi untuk bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya dan tidak terpaku pada satu bidang” ucap Sekjen.

Terakhir, Sekjen mengucapkan selamat bertugas dan berpesan agar para pejabat dapat terus menjaga amanah yang diberikan oleh negara melalui Kementerian Keuangan. (mr/rsa)